Inggris pun Waspada!


Bencana banjir Jakarta yang ramai diperbincangkan media internasional berujung pada dikeluarkannya himbauan perjalanan (travel advice) pemerintah Inggris bagi warganya. Di antaranya untuk berhati-hati dalam berjalan di tengah air banjir.

Himbauan ini disampaikan oleh pemerintah Inggris melalui situs Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, yang juga dicantumkan dalam kolom status akun Facebook Kedubes. Inggris mengatakan bahwa saat ini Jakarta tengah dilanda banjir akibat hujan lebat.

"Hal ini berakibat fatal dan lebih dari 15.000 warga terpaksa mengungsi. Banjir kemungkinan akan memburuk dalam beberapa hari ke depan. Gubernur Jakarta telah menetapkan status darurat di ibukota," tulis Kedubes Inggris di situsnya.

Saat banjir, lanjut Kedubes Inggris, berbagai layanan untuk situasi darurat dan medis, telekomunikasi, transportasi, ketersediaan makanan dan minuman akan terganggu. Dihimbau warga Inggris menyiapkan cadangan makanan dan air botol untuk beberapa hari.

Jika terpaksa berjalan di tengah banjir, Kedubes mengimbau untuk berhati-hati. "Berjalan dan berkendara di tengah banjir bisa berbahaya karena banyak lubang drainase yang tidak ditutup di wilayah yang tergenang air. Jika memang berkendara mendesak, diharapkan sangat berhati-hati," tulis peringatan Kedubes.
"Waspadalah, selama banjir ada risiko tertular penyakit melalui air, yang tetap akan ada walaupun air telah surut," lanjut Kedubes.

Akibat hujan deras semalaman kemarin, hampir seluruh ruas jalan di Jakarta tergenang banjir. Wilayah bisnis di tengah kota, dari Sudirman, Thamrin hingga Kuningan juga tidak luput dari banjir.

sumber : viva.co.id

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Mau baca manga? Disini aja...