Apartemen Hewan, WOW!

Bukan cuma manuia yang bisa membangun apartemen. Hewan-hewan juga membangun satu tempat besar yang diisi banyak keluarga. Yap, Seperti Aprtement!

 Apartemen pencakar langit

Beberapa spesies rayap yang tinggal di Afrika, Australia, dan Amerika Selatan mampu membangun tempat tinggal yang menjulang tinggi. Tempat tinggal tu bernama termitary.

Tinggi Termitery ini ratusan kali liat lebih tinggi dari tubuh rayap yang hanya 1 cm! ada Termitery yang tingginya sampai 9 meter, belum termasuk ruang ruang dan saluran bwah tanahnya. Bagi manusia, itu sama saja membangun gedung 180 tingkat! WOW!

Termitery terbuat dari air liut rayap, yang hasilnya? SEKERAS BETON! DI dalam satu Termitery dapat menumpung hingga Jutaan rayap.



Apartement menyelimuti Cagar Alam

Pada bulan Agustus 2007, sebuah hutan cagar alam di Texas diselimuti oleh jaring-jaring laba-laba raksasa, panjangnya saja mencapai 182 meter!

Para ahli memperkirakan ada sekita 15 juga laba laba yang tinggal di dalam jaring jaring tersbut, kejadian seperti ini sangatlah langka, karena mayoritas laba laba adalah hewan yang hidupnya menyendiri loh...

Kejadian tersebut dapat terjadi karena pada musim panas, makanan bagi laba laba sangatlah terbatas, yang membuat mereka bergotong royong untuk membuat jaring raksasa, agar dapat menangkap mangsa lebih banyak.






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Mau baca manga? Disini aja...