Anugrah Indonesia, Puncak Gunung Semeru (Mahameru)

 



Di post sebelumnya, saya pernah posting tentang film 5cm yang berlokasi syuting di gunung Semeru, dan kini saya mau ngeshare tentang Puncak tertinggi di jawa yang terdepan di gunung Semeru yaitu Puncak Mahameru




Sebagai puncak tertinggi di Pulau Jawa, Mahameru atau puncak Gunung Semeru adalah salah satu titik wajib bagi para pendaki. Perjalanan berat dengan medan yang sulit tak akan sebanding dengan kepuasaan saat menggapai puncaknya.

Perjalanan ini adalah salah satu petualangan yang tidak akan terlupakan. Kami melewati Ranu Kumbolo, Kalimati, dan Arcopodo dalam upaya menaklukkan puncak tertinggi di Pulau Jawa, yaitu Mahameru, Puncak Gunung Semeru.

Pendakian ini dimulai dari Desa Tumpang, Malang, Jawa Timur. Dengan menggunakan jeep, kami menuju pos lapor Desa Ranu Pane di lereng Gunung Semeru. Selanjutnya, langkah pendakian menuju Ranu Kumbolo pun kami mulai.

Setelah sampai di Danau Ranu Kumbolo yang amat tersohor karena keindahannya tersebut, perjalanan kami lanjutkan menuju Kalimati. Ini adalah camp ground terakhir sebelum summit attack menuju puncak tertinggi.

sumber : http://travel.detik.com/readfoto/2013/01/20/122839/2147567/1026/1/mencapai-klimaks-di-puncak-mahameru?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Mau baca manga? Disini aja...