FIELD REPORT PKMR 2 BIOLOGI 2017

Pada PKMR 2 Hari Minggu, 29 Oktober 2017 saya tidak dapat hadir dikarenakan memiliki amanah lain yang harus dilakukan yang membuat diri ini behalangan hadir untuk mengikuti Rangkaian ke 2 PKMR 2017.

PKMR 2 membahas beberapa materi. Materi yang pertama di isi oleh pemateri yang bernama kak Muhammad Naufal Riyanto. Kak naufal membahas tentang mekanisme pemilu yang meliputi pengertian pemilu, tujuan pemilu,azas pemilu unj, tahapan pemilu, DKPP UNJ, Panwaslu, syarat menjadi ketua KPU UNJ dan banyak lagi..

Materi ke 2 itu ada materi yang disampaikan oleh kak Muhammad Yan Handoko tentang public speaking. Membahas apa itu public speaking,tujuan dari public speaking dan tips agar tidak grogi berbicara di depan khalayak umum yang kebanyak orang sering mengalami demam panggung apabila sudah berhadapan berbicara di depan audiens banyak.. Dan materi ini sangat bermanfaat juga untuk kita kedepannya karena " semua masalah berasal dari komunikasi dan dengan komunikasi semua masalah bisa teratasi ".

Materi yang ke 3 disampaikan oleh pemateri yang cantik dan juga pastinya sholehah banget yaitu kak Dita Amalia. Kak dita menyampaikan materi tentang kesetariatan,perbedaan antara sekretaris,keseketariatan,dan sekretariat. Serta kak dita juga menjelaskan tata penuliasan proposal dan surat resmi yang bener itu seperti apa. So pastinya materi ini sangat bermanfaat sekali mengingat kita sebagai mahasiswa pastinya akan membuat proposal dan surat resmi.Dan tadi kita juga ada simulasi bagaimana cara membuat surat resmi..
Pokonya materi yang telah di sampaikan pada PKMR 2 tadi itu bermanfaat semua lho.. Dari awalnya kita tidak tau dan dengan mengikuti PKMR 2 tadi kita jadi bertambah pengetahuannya..

Field Report ini disadur dari Fujaan Firdaus dan diedit oleh Saya.
#TotalitasMembangunKrakter
( Zico Arman_Kelompok Biru_PKMR BOLOGI 2017)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Mau baca manga? Disini aja...